BREAKING NEWS

13 November 2022

Selamat Ulang Tahun Kakak Zakka


Minggu pagi (13/11) setelah semua kumpul di ruang tengah, Mama mengeluarkan nastar kesukaan Kakak Zakka sambil mengucapkan "Selamat ulang tahun, Kakaaaak. Moga makin solih yaaaaa". Lalu disusul adiknya mengucapkan selamat. Terakhir aku, hanya senyum tanpa kata. Bahasanya beda. Tapi kurasa dia tahu itu. 

Tanpa prosesi khusus, kita rayakan sweet seventeen dengan sederhana. Kakak tau kenapa kita semua dilarang euforia berlebihan. Bergembira berlebihan. Karena sesuatu dan lain hal, kita minimalisir semua ekspresi bahagia demi menjaga stabilitas kenyamanan bersama. 

Siangnya, pukul 10.20-an datang makanan kiriman Budhe Nunik, sorenya menyusul kiriman makanan dari Omi Enang. Dua-duanya tinggal di Depok satu perumahan. Tempat biasa kami mudik semenjak kedua mertua sudah tiada. 

Malamnya kita habiskan waktu untuk merayakan kecil-kecilan ulang tahun kakak di Rumah Makan Dapur Dewi Kahyangan yang kebetulan ada di depan pintu keluar Perumahan Palem Pertiwi, Menganti, Gresik. Sebelumnya, Dapur DK (Dewi Kahyangan) ada di Jalan Raya Jelidro di wilayah Manukan, Surabaya.

Teriring doa dan harapan yang baik-baik, semoga kebaikan itu terus membersamaimu selalu, di tengah ujuan batu sandungan kerikil tajam dalam perjalanan hidupmu, kakak Zakka mampu memanfaatkan potensi kebaikan yang ada untuk meluaskan dayanya. Berkah dan memberkahi.

Amin Allahumma Amin 🤲🤲

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Gempur Abdul Ghofur. Designed by OddThemes