BREAKING NEWS

30 Juli 2012

Market Leader 2012: Android Phone di Hongkong, iPhone di Singapura

Pertarungan 4 brand besar smartphone dunia makin keras, masing-masing memiliki segmen pasarnya sendiri. Cara yang paling mudah melihat trend gadget yang paling menonjol di sebuah negara adalah menggunakan Google Trends.

Google Trends for samsung galaxy, iphone, android, blackberry - July 2012

Penggunaan Google Trends secara ilmiah tidak dapat dijadikan rujukan standar dalam sebuah keputusan ekonomi, akan tetapi sebagai bahan pertimbangan tambahan dalam pengambilan keputusan. Setidak bahan pertimbangan dalam mengukur perilaku konsumen di sebuah negara.


Perbandingan penggunaan gadget didasarkan pada trend pencarian yang ada di mesin google di seluruh negara. Trend hasil pencarian terkait 4 vendor / merek smartphone dianggap sebagai indikator banyaknya pengguna gadget tersebut di sebuah negara. Keempat gadget / smartphone yang menjadi bahan perbandingan yaitu Blackberry, iPhone, Samsung Galaxy, dan Android Smartphone.

Dari keempat smartphone yang dibandingkan hingga Juli 2012, hasilnya dapat dilihat di bawah ini,

Pengguna Android
Android in Hongkong as Market Leader


Pencarian terkait Android di seluruh negara menghasilkan Hongkong di tempat pertama tertinggi di dunia, disusul oleh Indonesia di tempat kedua, dan filipina di tempat ketiga.

Pengguna Blackberry
Dominican Republic as Blackberry Market Leader 2012


Dari tren pencarian di seluruh negara, pencarian terkait dengan blackberry smartphone terbesar pertama diraih oleh Republik Dominika, tempat kedua: Indonesia, dan tempat ketiga: Venezuela.

Pengguna iPhone
Singapore as iPhone Market Leader 2012 in the world


Sementara itu, trend untuk iPhone selama 2012, tertinggi ditempati oleh Singapura, tempat kedua Vietnam, dan Thailand di urutan ketiga.

Pengguna Samsung Galaxy
Samsung Galaxy in Philipines as Market Leader 2012 in the world


Terakhir Samsung Galaxy, pencarian terkait dengan gadget samsung di seluruh dunia selama 2012 menempatkan Filipina, Malaysia, dan India secara berurutan.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Gempur Abdul Ghofur. Designed by OddThemes