BREAKING NEWS

15 Juli 2012

Cerita Anak SMA: Pelepasan Masa SMA

Pelepasan masa SMA bagi anak SMA merupakan titik balik hidup dari masa-masa remaja menuju usia dewasa dengan tanggung jawab yang lebih besar lagi. Saya sebagai penyaksi dalam sebuah acara pelepasan siswa SMA Negeri 11 Surabaya, merasakan betapa rasa gembira dan keceriaan meliputi suasana batin para peserta.

[gallery]

Anak SMA yang perempuan tampak terlihat anggun dan cantik dan yang laki-laki terlihat gagah dan tampan. Mereka semua terbalut pakaian nasional kebaya dan setelan jas hitam. Pelepasan siswa SMAN 11 Surabaya seperti halnya wisuda sarjana di kampus, terlihat dikemas demikian sakral dan khidmat.

Kesakralan acara wisuda pelepasan siswa SMAN 11 Surabaya terasa auranya hingga sekarang, meski sudah berlalu sebulan yang lalu. Foto-foto keceriaan dan kegembiraan itu masih terasa lekat di kepala. Wajah-wajah anak SMA akan segera hilang, berganti dengan wajah mahasiswa dan pekerja.

Anak SMA tetaplah anak SMA yang memiliki banyak cerita untuk dikisahkan. Pelepasan masa SMA menjadi satu bagian akhir tersendiri yang akan terus dikenang. Selamat jalan anak SMA.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Gempur Abdul Ghofur. Designed by OddThemes