BREAKING NEWS

27 Maret 2012

Nokia Lumia 800, Smartphone Keren dengan Windows Phone 7.5 Mango

Searay-Black-00043

Nokia sebagai salah satu produsen handphone Eropa dengan pengalaman penetrasi pasar dunia selama kurun 1 (satu) dasawarsa lebih kini meluncurkan produknya di kelas high-end smartphone, Nokia Lumia 800.

Jenis yang satu ini sebenarnya tidak baru, bahkan mungkin sudah hampir beberapa bulan diluncurkan ke pasaran. Tapi, baru tersadar bahwa Nokia belumlah “kalah” setelah 2 (tahun) belakangan ini digempur habis-habisan oleh Android dan Blackberry.

Sekilas melihat Nokia Lumia 800 sudah bikin berdecak kagum akan tampilan stylish-nya, meski cukup “was-was” pada banderol harga yang masih di atas 5 (lima) jutaan. Untuk menghilangkan ragu akan banderol harga yang terpasang, saya mencoba mengamati beberapa fiturnya, hasilnya silakan ikuti di bawah ini.

Sistem Operasi Nokia Lumia 800


Nokia Lumia 800 ternyata merupakan smartphone pertama yang menggunakan Windows Phone 7.5 Mango sebagai sistem operasinya. Sepertinya mantab juga kalau sudah dibundel dengan Microsoft. Diklaim sebagai hasil kerjasama terbaik antara Nokia dan Microsoft yang menghasilkan hasil karya terbaik.

Kesederhanaan menjadi kunci keberhasilan Windows smartphone OS ini. Banyak orang akan mencintai/menyukai kesederhanaannya seperti halnya sistem operasi Windows di komputer personal. Anda akan disuguhi kecepatan yang memesona hanya dengan sentakan kecil jemari anda.

Nokia Drive di Nokia Lumia 800


Selain itu fitur Nokia Drive menjadi salah satu kelebihan lain yang diikutsertakan. Dengan location based dan destination based menjadikan Nokia Lumia 800 alat navigasi GPS tangguh dengan panduan suara dan rute belokan demi belokan, serta estimasi jarak dan waktu tempuh.

Fitur ini rasanya sangat berguna dan tak mudah diabaikan begitu saja bagi mereka yang suka berkendara di medan yang belum dikenal. Tak perlu lagi alat GPS tambahan di mobil anda jika sudah memiliki smartphone ini. Memanfaatkan Peta Nokia (Peta Ovi/Nokia Maps) yang telah memiliki fitur 3 dimensi ini terasa semakin memudahkan dan begitu brilliant dalam memberikan solusi.

Desain Nokia Lumia 800


Nokia Lumia 800

Desain Nokia Lumia 800 berangkat dari desain Nokia N9, sasis Nokia Lumia 800 terbuat dari polikarbonat yang seluruhnya berwarna, sehingga lebih ringan di tangan dan sangat sulit untuk rusak. Konstruksi desain bodi Nokia Lumia menyatu, ringkas, mulus dan elegan.

Memiliki 3 pilihan warna: hitam, biru sian, magenta. Edisi terbatas akan muncul warna putih. Hmm, sebuah pilihan yang menggiurkan untuk edisi terbatas. Kesan eksklusif makin kental terasa.

Layar Sentuh Nokia Lumia 800


Berlayar sentuh penuh, Nokia Lumia 800 memiliki spesifikasi layar ClearBlack AMOLED 3,7 inci dengan kemampuan menyesuaikan tingkat kecerahan layar secara otomatis.

Cukup menguntungkan bagi pengguna yang sedang aktif di bawah terik sinar matahari atau di bawah lampu penerangan amat terang yang seringkali kehilangan ketajaman tampilan.

Foto dan Video Nokia Lumia 800


Bagi para pengguna setia Nokia, salah satu hal yang disukai dari Nokia adalah hasil jeperetan foto dan videonya. Termasuk pada edisi Nokia Lumia 800 ini, warna dan ketajaman pada foto dan video terlihat lebih stabil dan natural.

Buat penggemar fotografi, jika anda tak ingin kehilangan momentum dan ingin mengabadikannya tapi lupa dengan kamera DSLR Anda, maka pertimbangkan Nokia Lumia yang menghadirkan kamera 8MP dengan lensa Carl Zeiss dan video HD. Memungkinkan bagi anda untuk mendapatkan kualitas gambar/video yang mengesankan.

Berjejaring di Nokia Lumia 800


Satu hal penting lainnya yang tak dapat dilewatkan bahkan menjadi kebutuhan primer di dunia digital, terkoneksi ke manapun secara online. Nokia Lumia 800 mengunggulkan fitur andalan “People Hub” yang memadukan aplikasi jejaring sosial, seperti Twitter, Facebook, Windows Live, LinkedIn, hingga email personal dan bisnis, dan itu tampak langsung dari layar depan. Pengguna dapat memilih akun aplikasi jejaring sosial apa saja yang ingin ditampilkan. Lebih ringkas dan mudah pastinya.

Olahpesan/messaging langsung dari layar depan dan berbentuk jalinan thread yang menggabungkan sms dan juga chatting IM, fasilitas olah pesan yang menyatu (integrated).Tertarikkah anda? Silakan kunjungi situs Nokia online Indonesia.

Share this:

3 komentar :

  1. gak cocok untuk yang jempolnya kayak pisang, kayak jempol saya

    BalasHapus
  2. hahahahahahaha... jempolmu dicilikno sik, cak.

    BalasHapus
  3. windows phone dari nokie ini cukup reponsive setelah saya coba

    bakal bersaing di market smartphone

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 Gempur Abdul Ghofur. Designed by OddThemes