BREAKING NEWS

30 Maret 2012

Blogger Tolak Kenaikan BBM 1 April 2012

sumber: antaranews.com

Isu kenaikan BBM per 1 April 2012 bergulir kencang, demonstrasi mahasiswa serentak digelar di berbagai kota di penjuru Indonesia. Demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa jelas bukan isapan jempol belaka, tak bisa begitu saja dinafikan.

Berbagai elemen bergabung secara fisik melakukan aksi demonstrasi, tanggal 30 Maret 2012 dilangsungkan sidang paripurna DPR untuk memutuskan kenaikan BBM jadi atau tidak.
Maraknya gelombang demo tak hanya di jalanan, tapi juga di dunia maya pun aksi penolakan kenaikan BBM terus berlangsung, meski tak sedikit yang mencemooh aksi mahasiswa yang anarkis.

Sebagai blogger, secara personal saya menyerukan dan mengajak kawan-kawan blogger untuk bersama-sama melakukan penolakan kenaikan BBM per 1 April 2012 dalam sebuah gerakan moral: "Blogger Indonesia Tolak Kenaikan BBM".

Dasar penolakan kenaikan BBM antara lain:

  1. beban hidup masyarakat yang akan semakin berat jika BBM dinaikkan. Kenaikan BBM akan memicu lonjakan harga secara bersamaan di seluruh sektor. Sementara pendapatan tak mengalami kenaikan (tetap).

  2. pemerintah wajib menutup kebocoran-kebocoran APBN dari berbagai sektor, terutama pemberantasan korupsi dan penggelapan/pengemplangan pajak. Sangat mungkin bahwa pemasukan dari sektor pajak yang dikorupsi/dikemplang/digelapkan mampu mengatasi persoalan APBN.
Semoga kawan-kawan blogger yang lain ikut terpanggil menyuarakan pendapatnya melalui tulisan di blognya untuk bersama-sama membantu masyarakat yang terancam makin sulit ekonominya.

Oh iya, facebooker dan hacker sudah lebih duluan memulai aksinya di dunia maya, kini semestinya blogger mengikuti.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Gempur Abdul Ghofur. Designed by OddThemes